Monday 13 February 2017

Pacaran Beda Agama? Ini Penjelasan Menurut Alkitab

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pandangan Alkitab mengenai pacaran beda iman, ataupun yang biasa sering disebut dengan pacaran beda agama. Pacaran merupakan hal yang sah-sah saja, namun yang menjadi masalah adalah, apakah kita diperkenankan untuk pacaran dengan orang yang tidak beriman? Banyak orang yang memiliki padangan pro dan kontra mengenai hal ini. Ada yang berpendapat bahwa hal itu sah sah saja dilakukan, namun ada juga yang berpendapat bahwa hal itu memang sebaiknya tidak dilakukan.


pacaran-beda-agama-ini-pejelasan-alkitab

Namun pada tulisan saya kali ini saya ingin mencoba untuk menyadarkan Anda bahwa hal tersebut sebaiknya tidak untuk dilakukan. Mengapa demikian? Coba Anda bayangkan apakah pasangan Anda dapat mencitai Anda kalau dia tidak mencintai Tuhan Anda? Orang yang satu iman saja belum tentu dapat tulus mencintai Anda, konon yang tidak beriman sama sekali. Untuk itu sekarang saya akan mengulas penjelasan Alkitab mengenai pacaran beda agama.

#1 Alkitab memang melarang pacaran beda agama

2 Korintus 6:14-15, Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya?
Masih ngotot untuk mempertahakan pasangan Anda yang tidak beriman? Mungkin ayat ini cocok menjadi teguran bagi Anda. Alkitab sendiri menghimbau agar anak-anak Allah dapat mencari pasangan yang seimbang dan seiman dengan dia. Satu iman yang dimaksud adalah satu iman didalam Yesus Kristus, yang percaya bahwa Yesus adalah Juru Selamat manusia. Alkitab juga mengatakan bahwa gelap tidak dapat bersatu dengan terang.

#2 Alkitab mencatat bangsa Israel jatuh kedalam dosa karena pasangan yang tidak seiman

Alkitab mencatat bawah bangsa Isarel seringkali jatuh kedalam dosa dikarenakan mereka mengambil pasangan dari bangsa lain yang tidak seiman. Padahal Allah sudah melarang bangsa Israel untuk tidak mengambil pasangan dari bangsa lain selain bangsa Israel. Bahkan dalam kitab 1 Raja-Raja 11 : 1-13, Raja Salomo yang terkenal sangat bijaksana dapat jatuh kedalam dosa penyembahan berhala karena istri-istrinya yang tidak beriman. Lantas bagaimana dengan Anda? Apakah Anda yakin bahwa pasangan yang tidak beriman tidak dapat membawa Anda jatuh kedalam dosa?

#3 Alkitab mengatakan suatu pernikahan harus melahirkan 'Keturunan Ilahi'

Tujuan pacaran adalah pernikahan, jadi tujuan pacaran beda agama adalah pernikahan beda agama.  
Maleakhi 2:15 Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu!  Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.
Tujuan dari suatu pernikahan adalah menghasilkan keturunan yang ilahi, lalu bagaimana jadinya jika kita memiliki pasangan yang berbeda iman? tentu hal ini tidak dapat terwujud. jangankan keturunan, hubungan kalian saja sudah tidak ilahi dan mungkin akan berantakan.

#4 Tuhan sudah mempersiapkan jodoh kita

Hal yang paling utama yang perlu kita ketahui adalah bahwa Tuhan sudah mempersiapkan jodoh kita. Untuk itu mengapa terlalu repot mempertahakan hal yang tidak pasti sedangkan Tuhan sudah mempersiapkan yang sudah pasti. Jika kita lihat pada kitab kejadian, Tuhan mengatakan tidak baik jika manusia hidup dengan tidak berpasang-pasangan, untuk itu Tuhan membentuk pasangan Adam yaitu Hawa. Begitu juga dengan Anda sekalian, jangan takut untuk tidak memiliki pasangan, karena Tuhan sudah mempersiapkan pasangan Anda yang lebih sepadan dan seiman.

bagaimana menurut Anda?

masih ngotot untuk pacaran beda agama? masih mau cari alasan untuk melegalkannya? saya sarankan sih untuk meninggalkan si dia dan mulai mencari belahan jiwa Anda yang sebenarnya. Tetap berdoa kepada Tuhan dan minta jodoh yang benar-benar dikehendaki Tuhan, karena pasangan Anda juga yang akan menentukan bagaiman Anda kelak.

Untuk anda yang masih ragu, ingin bertanya, punya masukan atau saran, dapat menghubungi kami melalui email ataupun dapat menyematkannya didalam kolom komentar.

Mulai Berdiskusi!

1 comments:

Powered by Blogger.